CARA MEMULAI USAHA PRODUKSI ES BATU DENGAN MESIN ES BATU LOKAL


MESIN USAHA ES BATU - PRODUKSI ES BATU UKM


usaha-pengolahan-es-batu



Usaha rumahan dengan komoditi es balok sebagai peluang usaha baru sudah tidak sedikit di masa sekarang ini. Usaha es batu dengan bentuk lain juga banyak berkembang di beberapa tempat. Inovasi bar uterus dilakukan dalam memulai bisnis karena memang segala resiko dan kemungkinan apapun akan terjadi saat kita memulai sebuah bisnis. Tetapi hal tersebut adalah hal yang lumrah sebagai pengusaha karena anda tidak perlu melihat hasil dari orang lain, tetapi harus melihat keinginan dari usaha yang akan anda jalani. Walaupun anda hanya memiliki usaha kecil, namun tidak usah khawatir karena jika anda konsisten dan tekun dalam menjalani usaha, maka tentu akan ada hasilnya. Jika anda sudah memutuskan untuk membuka usaha rumahan es balok, ada beberapa hal yang harus dipelajari dan diperhatikan untuk mencapai kesuksesan. Orang yang tidak memulai usaha karena takut melihat dari pengalaman orang lain yang sudah melakoni bisnis es batu tersebut tetapi gagal. Bisa jadi kegagalan tersebut terjadi karena belum mengetahui secara pasti tentang metode dan cara yang tepat untuk bisa sukses dengan usaha es batu ini. Modal saja tidak selalu menjamin usaha bisa sukses dengan keuntungan yang diinginkan. Janganlah memulai bisnis es batu terlebih dahulu jika anda belum benar benar yakin dan belum mempunyai pengetahuan yang cukup untuk menjalankan usaha. Karena banyak artikel yang mengatakan bahwa membuka usaha es batu sangatlah mudah, tidak memperlukan pengalaman dan sebagainya tetapi kenyataannya tidak seperti itu. 
Semua usaha memulai dengan cara yang harus diperhatikan dalam melangkah, tidak ada cara yang mudah untuk membuka suatu usaha. Karena dari ketelitian dan ketekunan anda lah usaha tersebut dapat bertahan dan terus mendapatkan keuntungan. Tentu anda tidak akan pernah susah dalam memproduksi es batu, karena bahan pembuat es batu adalah air. Tergantung dari anda jika ingin memproduksi es batu sehat dan higienis, tentu membuat es batu dengan bahan baku air matang. Karena meski sebagai produsen, kita juga harus memikirkan produk yang kita buat agar konsumen kita lebih memilih produk yang kita buat dan dijadikan sebagai produk konsumtif berkala. Peluang usaha bisnis pembuatan es batu masih sedikit yang berkecimpung di hal tersebut, padahal jika dilihat di peluang bisnis nya, sangatlah banyak yang membutuhkan es batu untuk produk makanan ataupun produk minuman. Es batu memang terlihat sederhana dan tentu siapapun dapat memproduksi es batu, meski di buat di pendingin dalam rumah. Tetapi jika kita lihat lagi, setiap rumah makan, setiap restoran, hotel, warung, dan dimanapun tempat yang menyediakan menu makanan dan juga menu minuman, akan membutuhkan es batu untuk menambah rasa atau pun kesegaran dalam menu minuman. Hampir semua kalangan masyarakat menyukai es batu karena es batu sendiri mempunyai banyak fungsi meski produk ini sangat mudah untuk didapatkan. Sebagai pendingin untuk semua produk minuman dari jus, minuman buah, kopi, the, semua cocok untuk dicampur dengan es batu. Dapat juga digunakan untuk pendingin daging seperti daging ikan, daging sapi, daging ayam, agar daging tetap segar untuk diletakkan di alat pendingin, atau untuk produksi adonan makanan yang terkadang membutuhkan es batu agar hasil dari adonan makanan tersebut maksimal produksinya.

Langkah langkah untuk membuka usaha es batu yang cemerlang adalah sebagai berikut.
 
1. Set up untuk tempat kerja yang terpisah
Area kerja yang terpisah antara produksi dengan pemasaran atau pengambilan diharapkan terpisah, karena memang untuk proses produksi diharuskan tempat yang steril dan tidak sembarangan untuk pengolahannya. Karena sudah tidak zaman lagi memproduksi es batu dengan asal asalan meski yang diproduksi adalah es balok bentuk besar. Tidak masalah jika anda memulai dari skala rumahan di sebuah ruangan kecil, yang terpenting adalah tempat produksi yang terpisah dari tempat penyimpanan hasil produksi harus dibedakan agar tempat produksi tetap steril dan tempat untuk penyimpanan pun dapat ditata rapi. Jika usaha anda sudah berjalan, maka dapat anda tata ulang untuk tata letak usaha anda dengan memperbesar tempat penyimpanan karena jika produksi makin besar permintaannya maka anda juga harus mempunyai tempat yang cukup untuk menampung hasil produksi anda, khususnya untuk hasil produksi es batu yang akan memakan tempat seperti es balok ukuran besar.


2. Tentukan jadwal bisnis anda
Hari apa saja anda memproduksi dan berapa jam yang anda butuhkan untuk bekerja? Kapankah anda memasarkan produk? Dan anda harus melakukannya dengan disiplin, karena dengan itu juga anda akan belajar me manage waktu semaksimal mungkin. Karena waktu produksi dari mesin produksi es batu pun juga akan memakan waktu berjam jam. Maka akan sangat diperhatikan untuk anda yang ingin memperkerjakan orang lain di dalam bisnis produksi es batu anda agar antara waktu panen atau pengambilan es batu yang sudah jadi, tepat dengan waktu kerja dari karyawan anda. Untuk pemasaran pun juga harus jeli dalam penjadwalannya, karena jika anda terlalu lama menyimpan es batu pun jika anda tidak mempunyai ruang khusus untuk menyimpan es batu pun akan mencair. Kecuali jika anda dapat langsung menjual cepat, maka hal tersebut tidak akan menjadi masalah.


3. Menyediakan material yang dibutuhkan usaha
Alat atau mesin yang digunakan harus anda perhatikan, karena hal ini juga akan menentukan kesuksesan anda dalam memulai usaha es batu. Daya listrik yang digunakan, serta fitur dari mesin es batu harus anda perhatikan karena memang akan mempengaruhi dari kualitas es batu yang akan anda dapatkan. Material atau bahan baku yang akan anda gunakan juga tidak boleh sembarangan. Air matang dan juga bersih diharuskan dalam produksi es batu khususnya untuk es batu bentuk kotak atau bentuk tabung karena untuk dikonsumsi. Mengumpulkan segala sesuatu dekat dengan anda untuk memulai bisnis akan menghindarkan anda dari membuang waktu untuk mencarinya. Ini juga salah satu hal yang tepat setelah penjadwalan bisnis karena memerlukan manajemen waktu juga untuk menyiapkan material usaha nya.


4. Antara rencana dan tindakan harus sesuai
Untuk pemasaran diperlukan rencana dan juga tindakan yang sesuai, karena jika tidak, bisa jadi anda memproduksi es batu dalam jumlah yang besar tetapi tidak dapat terjual sesuai dengan pengeluaran anda. Jika anda merencanakan dengan matang dari awal untuk peluang pasar anda, dan anda mendapat mitra bisnis, anda pun dapat melakukan tindakan yang pas dengan berapa banyak produksi yang akan anda lakukan untuk memenuhi permintaan. Karena jika digabungkan dengan nomor 3 tadi, untuk menyiapkan material usaha dan permintaan besar pun membutuhkan waktu, dan tentu setiap permintaan pun memiliki waktu permintaan yang berbeda pula. Jangan sampai rencana anda tidak berjalan lancar dimulai dari menyediakan material sampai deadline dari produksi, karena waktu yang cepat untuk memenuhi permintaan dan juga kualitas produk anda akan mempengaruhi nama dari bisnis yang anda kelola. Tindakan yang anda lakukan juga harus seiring dengan rencana yang sudah anda atur. Jika ada salah satu step atau langkah yang terkena kendala, anda harus cepat cepat mengambil langkah lain untuk menutupinya karena manajemen waktu dan juga perencanaan harus benar benar lancar di saat ini. 

Jika anda sudah mempersiapkan hal hal tersebut anda sudah dapat memulai usaha dan menjadikan referensi untuk anda dalam memulai bisnis es batu. Karen meski memang es batu mudah untuk diproduksi karena mendapatkan air bersih untuk bahan baku juga mudah, tetapi tidak menutup kemungkinan dari hal lain yang perlu anda siapkan juga mudah. Maka dari itu hal hal tersebut adalah yang harus anda benar benar perhatikan untuk majunya usaha baru produksi es batu yang akan anda kelola. Masih ada lagi untuk beberapa hal yang harus anda rencanakan dalam produksi es batu, yaitu hal di bawah ini.

Sebelum anda memulai bisnis produksi es batu, anda harus mengetahui terlebih dahulu target konsumen yang akan anda tuju sehingga anda mempunyai modal awal untuk mengetahui di bagian manakah di lapisan masyarakat yang sangat membutuhkan es batu sebagai penunjang usahanya. Hampir semua lapisan masyarakat membutuhkan es batu sebagai penunjang usahanya, mulai dari usaha kuliner , usaha minuman, sampai dengan usaha produksi yang membutuhkan daging segar. Dengan membaca peluang pasar terlebih dahulu, anda akan selangkah lebih maju untuk mengetahui pasar yang akan anda tuju. Tentu untuk memaksimalkan keuntungan dan juga memaksimalkan produksi dan menyesuaikan permintaan pasar. Meski secara harafiahnya target pasar dari penjualan es batu adalah semua orang, tetapi harus tetap membaca peluang pasar agar anda lebih jitu dalam hal pemasarannya. Apalagi jika memasuki cuaca panas, tentu semakin banyak permintaan untuk es batu karena cuaca yang panas akan sangat cocok untuk mengkonsumsi minuman dengan dicampur dengan es batu. Meski tidak menutup kemungkinan juga penjualan es batu akan menurun di kala musim hujan, tetapi masih banyak sekali permintaan yang tidak dapat teratasi di pasar mengenai kebutuhan es batu, khususnya di permintaan skala besar untuk rumah makan atau restoran. Maka antara musim hujan dan musim panas, semua orang tetap mengkonsumsi es batu untuk meningkatkan minat di menu minuman atau makanan. Berikut ini adalah beberapa peluang bisnis es batu berdasarkan dari target konsumen dari skala kecil ke skala besar. Memanfaatkan peluang pasar akan lebih meningkatkan tingkat pemasaran anda, yang dapat menjadi cash flow untuk usaha awal produksi es batu anda.


1.   Warung makanan dan pedagang kaki lima
Dari skala yang paling kecil, yaitu warung makanan yang tentu menyediakan minuman dingin di setiap menu nya. Makanan apapun akan lebih pas jika diikuti dengan minuman dingin. Meski kita lebih sering menemui es batu yang disajikan di warung makanan dengan bentuk es yang berkabut yang bahan bakunya berasal dari air mentah, akan menjadi peluang usaha baru anda untuk menawarkan es batu murni yang tentu bebas bakteri dan juga kuman. Meski harga sedikit beda dengan es batu berkabut, tetapi untuk segi konsumsi jauh lebih aman dan tentu jika ada konsumen warung yang jeli, tentu akan lebih memilih es batu murni dibandingkan dengan es batu dari bahan baku air mentah. Dimulai dari warung makanan sebagai target pasar anda, tentu anda sudah dapat menghitung berapa banyak warung makanan atau minuman di sekitar anda yang membutuhkan es batu sebagai penunjang usahanya, seperti warung nasi, sampai dengan pedagang kaki lima dengan gerobak yang menjual minuman dingin.


2. Rumah makan, resto dan café
Seperti yang kita ketahui, untuk rumah makan, resto dan juga café akan membutuhkan pemasokan es batu secara terus menerus dan berkala. Dikarenakan untuk ketiga tempat usaha ini diharuskan untuk menyajikan minuman dingin dan tentu dari segi konsumen lebih banyak dibandingkan dengan tempat usaha di nomor yang pertama. Selain selalu ada pemasokan es batu, es batu juga seringkali digunakan untuk menyimpan bahan makanan yang akan dimasak, sehingga menjaga kesegaran dan juga kualtias dari bahan baku. Jenis es batu yang digunakan lebih sering es batu dengan bentuk tabung kecil atau kubus kecil, karena dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam gelas minuman, dan dengan cepat dapat disajikan. Tentu permintaan dari ketiga tempat bisnis ini besar dan juga berkala, maka dari hal tersebut membaca peluang pasar ini akan menambah target anda dalam tempat memasarkan produk es batu anda. Di tempat usaha ini pun juga memberhatikan kualitas dari es batu yang digunakan, dikarenakan es batu juga dapat menjadi ukuran kualitas untuk menu yang disajikan antara di rumah makan, di resto, ataupun di café. Dengan menawarkan es batu murni anda, tentunya akan menarik minat di ketiga tempat usaha ini untuk memilih produk es batu anda. Jika anda lihat di daerah sekitar anda, tentu sangat banyak rumah makan, resto, dan juga café yang dapat dijadikan mitra bisnis anda.


3. Tempat pemotongan daging (ikan, sapi, ayam, dan jenis daging lainnya)
Setelah proses pemotongan daging dilakukan, tempat perusahaan ini membutuhkan es batu untuk menjaga agar kualitas daging tetap terjaga dilihat dari kesegaran daging dan juga es batu dapat mempengaruhi dari warna daging, dikarenakan daging akan jauh lebih awet jika disimpan di suhu rendah. Dikarenakan itu, saat daging sudah dipotong potong dan akan siap untuk dipasarkan, selalu dimasukkan ke dalam wadah dan wadah tersebut sudah dilengkapi es batu. Maka dari itu dari tempat pemotongan daging, dari daging ikan, daging sapi, daging ayam, dan beberapa tempat pemotongan daging lainnya, membutuhkan es batu sebagai penunjang untuk menjaga kualitas dagingnya. Jenis es batu yang digunakan berbeda dengan es batu yang digunakan untuk makanan ataupun minuman. Sering digunakan es batu dengan bentuk tak beraturan, atau dalam bentuk serpihan. Sering disebut dengan ice scaler atau pecahan es batu, dikarenakan es batu akan disebar di tempat atau wadah penyimpanan daging, agar seluruh bagian daging terjaga kualitasnya. Daging yang segar juga tergantung dari tempat penyimpanan dan juga suhu ruangan tempat menyimpan. Dikarenakan jika saat daging dikirim ke suatu tempat dan tidak dalam keadaan dingin, maka kualitas daging pun akan jauh menurun. Kebutuhan untuk es batu di beberapa tempat usaha ini lebih besar daripada es batu yang dibutuhkan di restoran ataupun café. Karena jika pemotongan daging dilakukan setiap hari nya dan dalam jumlah besar, tentunya es batu yang dibutuhkan juga sangat besar jumlahnya. Jika anda sudah memiliki usaha produksi es batu skala menengah, anda dapat mentargetkan tempat tempat usaha ini sebagai mitra bisnis anda. Pemesanan es batu akan anda dapatkan mencapai setiap harinya, dan tentu dengan permintaan yang besar pula.


4. Perusahaan makanan beku
Selain tempat pemotongan daging, tempat yang membutuhkan es batu dalam skala besar adalah perusahaan makanan beku. Contoh dari perusahaan ini adalah perusahaan yang menjual daging nugget, sosis, daging bakso, dan beberapa jenis makanan beku lainnya. Jika tempat penyimpanan untuk tempat usaha ini sudah menggunakan freezer atau ruangan pendingin, es batu masih digunakan disaat produk produk ini dikirim ke suatu tempat. Dikarenakan tidak akan memungkinkan jika freezer juga diikutkan saat pengiriman. Maka serpihan es batu atau pecahan es batu juga dibutuhkan saat proses pengiriman produk makanan beku, sehingga produk akan tetap terjaga di suhu rendah, dan tentu kesegaran produk tidak akan terganggu. Selain untuk pengiriman, dapat juga anda gunakan untuk penyimpanan produk dan bahan baku yang akan digunakan untuk membuat produk makanan tersebut. Produk daging lebih familiar dengan penyimpanan menggunakan es batu, agar kualitas daging dan juga warna daging tetap cerah dan meningkatkan minat pembeli produk. Untuk peluang pasar anda tentunya perusahaan makanan beku akan menjadi pilihan yang pas untuk mitra bisnis anda, karena permintaan produk es batu nya juga sama besarnya dengan tempat usaha pemotongan daging. Permintaan yang berkala dan juga dalam besar, tentu akan menjanjikan keuntungan untuk usaha produksi es batu anda. Untuk es batu yang digunakan untuk penyimpanan makanan beku ini tidak harus es batu murni, tetapi juga dapat menggunakan es batu berkabut dikarenakan tidak masalah jika menggunakan es berkabut, karena produk makanan beku sudah dalam kemasan dan hanya membutuhkan suhu dingin agar menjaga produk dari hal kesegaran dan juga keawetan. Berbeda untuk kebutuhan makanan, minuman, atau penyimpanan daging, karena es batu yang digunakan kali ini hanya berfungsi untuk pendingin dan menjaga suhu rendah saja, tidak sampai ke kualitas produk yang didinginkan.


5. Perusahaan minuman
Permintaan es batu skala besar lainnya adalah tempat usaha perusahaan minuman. Untuk segala macam pengolahan di tempat perusahaan minuman, tentu akan membutuhkan es batu sebagai penunjang usahanya. Bisa untuk penyimpanan bahan baku untuk produksi minuman, es batu dapat juga digunakan untuk pengiriman produk dalam skala besar. Sama dengan kebutuhan es batu di tempat pemotongan daging atau produksi makanan beku, skala kebutuhan es batu yang dibutuhkan juga besar. Akan menjadi mitra bisnis yang bagus untuk keuntungan usaha es batu anda, dengan produksi es batu skala menengah anda. Jenis es batu yang digunakan untuk produksi minuman lebih banyak adalah es batu murni, karena jika untuk produk makanan atau minuman, dibutuhkan es batu dengan dibuat dari air matang atau air jernih.

Setelah anda sudah mengetahui peluang pasar untuk usaha anda, dan juga target konsumen anda di berbagai tempat, tentu anda sudah bisa memulai bisnis produksi es batu. Untuk memproduksi es batu, dibutuhkan mesin mesin yang berbeda jenisnya, tergantung dari jenis es batu yang akan anda produksi. Sangat banyak jenis es batu sekarang ini, dilihat dari bentuk dan juga kegunaannya. Toko mesin solusindo menyediakan mesin mesin produksi es batu dimulai dari mesin lokal sampai dengan mesin buatan import untuk menunjang usaha anda dalam produksi es batu yang higienis dan sesuai dengan kebutuhan konsumen anda. Kami sediakan mesin produksi es batu dari kapasitas produksi yang paling kecil yang cocok untuk produksi rumahan atau home industry sampai dengan produksi skala menengah. Untuk bisnis Usaha Kecil Menengah, kami juga menyediakan mesin yang cocok untuk produksi es batu anda. Mesin es batu yang berkualitas, sudah teruji mutu dan juga kualitasnya, hasil es batu maksimal, dan juga akan menarik minat banyak pembeli untuk produk es batu anda. Tersedia garansi dan juga kebutuhan untuk spare part mesin es batu jika mesin anda mengalami kendala saat proses produksi. Layanan service kami tersedia di seluruh daerah di Indonesia, untuk menjaga kualitas mesin yang anda gunakan agar maksimal untuk hasil es batu yang anda produksi. Dibawah ini akan dijelaskan beberapa mesin mesin produksi es batu yang dapat anda jadikan referensi untuk peluang usaha baru anda, dengan mesin kami anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dan usaha yang akan menjanjikan keuntungan.


1. Mesin es balok atau mesin produksi ice block

Es balok adalah bentuk dari es batu yang banyak dibutuhkan untuk banyak sekali usaha, dapat dijual dalam bentuk balok besar, ataupun dengan pengolahan lanjutan yaitu dipecah menjadi serpihan es batu. Untuk es balok sendiri memiliki beberapa ukuran standard, tentu dengan bentuk balok dengan 50cm x 15cm x 8cm untuk ukuran es balok yang kecil, lalu 60cm x 20cm x 10cm untuk ukuran es balok yang sedang, dan 75cm x 35cm x 12cm untuk ukuran es balok yang besar. Waktu produksi es balok sendiri mencapai 24 jam, untuk kapasitas produksi yang paling besar. Sedangkan kapasitas es balok yang lain bervariasi, menyesuaikan juga dengan kapasitas produksi yang dapat dibuat. Kami menyediakan dengan berbagai macam kapasitas produksi pencetakan es balok pada mesin es balok yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan produksi anda. Dari kapasitas yang terkecil yaitu 300 Kg per harinya, ada juga kami sediakan untuk kapasitas 500 Kg per harinya, lalu kami sediakan juga untuk kapasitas yang jauh diatasnya dengan permintaan khusus pengguna mesin. Untuk fitur dan hasil dari produksi sendiri akan kami selalu inovasikan untuk mendapatkan hasil produksi yang maksimal dan juga untuk keawetan mesin dalam jangka waktu yang lama. Kami juga akan melakukan instalasi untuk mesin es balok ini sehingga akan memudahkan anda dalam menggunakan mesin yang anda beli. Dibawah ini adalah spesifikasi dari mesin secara sederhana, dan fitur dari ­mesin es balok.

mesin-es-balok




Untuk menjadikan bentuk balok sempurna, mesin ini menggunakan wadah penampungan bahan dengan bentuk balok sempurna, dan akan mempermudah anda untuk mengeluarkan es batu yang telah jadi untuk di panen, karena wadah penampungan bahan presisi sama satu dengan yang lainnya, sehingga anda akan memproduksi es batu balok dengan bentuk balok sempurna. Untuk mesin dengan kapasitas tertentu mempunyai sistem air cooling atau mendinginkan udara dalam mesin, dan untuk kapasitas besar mempunyai sistem water cooling atau mendinginkan bahan baku air sehingga akan menjadikan es balok produksi anda beku sempurna. Mesin produksi ice block dapat juga dilengkapi dengan water filter atau untuk membersihkan bahan baku air yang digunakan untuk produksi, tetapi tentu saja itu adalah tambahan dari mesin dan membutuhkan biaya diluar mesin itu sendiri. Body dari mesin sendiri adalah terbuat dari stainless steel sehingga akan awet dalam jangka waktu yang lama, dan dapat dengan mudah pula untuk membersihkan mesin jika perlu untuk dibersihkan sehingga hasil dari es batu yang anda kelola akan lebih higienis.


2. Mesin ice crusher atau mesin pemecah es batu

Untuk pengolahan es batu sendiri salah satunya dengan menggunakan mesin untuk penghancur es dengan menggunakan mesin ice crusher. Mesin ini sanggup untuk menghancurkan es batu dari bentuk es batu awal besar dan padat menjadi bentuk serpihan es dengan ukuran tak beraturan. Guna memecah es dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal, seperti penyimpanan daging ikan, penyimpanan daging ayam, dan untuk hal lainnya. Proses memecah es batu sangat cepat, sehingga anda hanya perlu memasukkan bahan baku berupa es yang besar, lalu dengan waktu yang singkat anda dapat langsung mengambil dari hasil pemecahan es menggunakan mesin ice crusher. Kami menyediakan beberapa tipe untuk mesin pemecah es batu sendiri dilihat dari kapasitas produksi yang dapat diolah per jamnya. Untuk anda yang mempunyai usaha pengolahan ikan laut dan juga pemotongan daging ayam, akan sangat anda butuhkan untuk mesin pemecah es batu ini karena anda akan membutuhkan es batu untuk penyimpanan daging agar daging lebih segar dan juga lebih awet dalam jangka waktu yang lama. Proses penggunaan mesin ice crusher sangatlah mudah, anda hanya tinggal menyalakan penggerak, dan memasukkan bahan ke dalam mesin, lalu jangan lupa untuk menaruh wadah untuk mengambil hasil es yang telah dipecah. Bentuk serpihan es merupakan bentuk es tidak beraturan dengan skala kecil. Berikut ini adalah spesifikasi dari mesin ice crusher secara sederhana.

mesin-penghancur-es-batu



Mesin yang terbuat dari stainless steel ataupun mild steel menyesuaikan dengan permintaan pengguna mesin. Untuk pemecahan es batu yang hasilnya akan digunakan untuk produk makanan, dapat anda gunakan dengan mesin pemecah es batu dengan body dari stainless steel sehingga akan higienis dan aman untuk dikonsumsi es batu nya. Untuk keperluan penyimpanan daging ayam dan daging ikan pun membutuhkan body stainless steel sehingga daging juga akan tetap bersih dan higienis. Menggunakan penggerak diesel yang akan menyesuaikan juga dengan kapasitas produksi yang dimiliki oleh mesin. Mempunyai frame dari mild steel yang kokoh sehingga akan kuat untuk proses mesin meskipun menggunakan penggerak dengan Tenaga yang besar. Terdapat pisau penghancur khusus di dalam mesin yang akan sanggup untuk memecah es balok dengan cepat dan dengan bentuk serpihan. Proses mesin berlangsung singkat dan dapat anda gunakan secara berkala, yang akan membuat pengolahan es batu anda jauh lebih praktis. Toko mesin solusindo juga akan memberikan anda tata cara untuk merawat serta menggunakan mesin dengan baik. Untuk hasil dari produksi anda yang maksimal. Mesin pemecah es batu kami sudah digunakan oleh beberapa pengusaha yang berhubungan dengan penyimpanan daging, karena membutuhkan es batu bentuk serpihan untuk penyimpanan dagingnya. Dengan menggunakan mesin kami, tentu proses pemecahan es batu akan lebih cepat dan juga lebih efisien.

Dua mesin tadi merupakan beberapa mesin dari banyaknya mesin pengolahan es batu yang kami miliki, dan tentu di lain waktu akan kami jelaskan lebih banyak mengenai pengolahan es batu yang lainnya. Inovasi akan terus kami lakukan untuk menyediakan mesin es batu bentuk kubus kotak, atau mesin es batu dengan bentuk tabung untuk hasil yang terbaik. Akan kami usahakan untuk menyediakan mesin ice tube dan mesin ice cube buatan lokal, dengan fungsi dan juga hasil tidak berbeda dengan mesin import. Harga mesin yang lebih menyesuaikan modal usaha anda, dan tidak merubah kualitas dari hasil yang didapat. Kami juga menyediakan mesin lokal yang dapat menyesuaikan dari segi kapasitas produksi dari produksi yang paling kecil sampai dengan kapasitas produksi khusus permintaan pelanggan dengan jumlah yang lebih besar dari 500 kilogram per harinya. Untuk kesempatan lain akan kami jelaskan mengenai produksi es batu dalam bentuk balok besar, produksi es batu scaler atau pemecah es batu bentuk serpihan, produksi es batu dengan cara pemecahan bentuk tak beraturan. Kami juga menyediakan mesin es krim atau es serut yang sangat cocok digunakan untuk anda dalam usaha dan menjual produk minuman. Toko mesin solusindo adalah spesialis penjualan mesin es, dimulai dari produksi es batu beberapa jenis, dan tersedia untuk mesin import dan juga mesin lokal, dan juga mesin es untuk produksi es krim dan juga es lainnya. Garansi tersedia untuk setiap pembelian mesin, dan juga pelatihan untuk pembelian mesin, tersedia manual book untuk beberapa mesin tertentu, dan jika anda membutuhkan teknisi kami untuk menanyakan mengenai tata cara kinerja mesin atau tentang kelengkapan mesin, teknisi kami selalu siap siaga untuk datang ke tempat anda dan menjelaskan se detail mungkin untuk kebutuhan yang anda inginkan.

Peluang bisnis es batu adalah peluang bisnis yang menjanjikan keuntungan, karena disamping permintaan pasar yang akan selalu tinggi, tidak banyak pula pengusaha yang memilih es batu sebagai komoditi usahanya. Peluang pasar yang beragam dan juga permintaan dalam jumlah besar di beberapa target konsumen, akan menjadikan peluang usaha ini cocok untuk anda mulai, karena keuntungan yang akan didapat akan besar pula. Setiap tempat saat ini akan selalu membutuhkan es batu untuk sarana penunjang usahanya, maka dari itu tunggu apalagi, khusus untuk anda dapatkan mesin produksi es batu dari harga yang menyesuaikan dengan modal usaha anda, sampai dengan kami sediakan mesin produksi es batu untuk usaha menengah anda yang membutuhkan produksi es batu dalam skala besar. Bahan baku yang sangat murah dan sangat mudah dicari dimana mana, menjadikan es batu peluang usaha bisnis yang sangat menjanjikan keuntungan berlimpah.

Demikian penjabaran serta penjelasan dari kami mengenai Usaha es batu untuk bisnis UKM dan meraup keuntungan maksimal. Dimulai dari pembahasan mengenai pengertian es batu dengan sederhana, dan juga mengapa es batu diminati oleh masyarakat dan melihat peluang berdasarkan minat produksi dan penjualan es batu di masyarakat. Pembahasan akhir sedikit membahas tentang mesin mesin yang berhubugan dengan lancarnya pengolahan es batu untuk dijadikan peluang usaha baru dengan cara praktis, begitu pula dengan mesin mesin pendukung lain untuk melancarkan proses produksi es batu. Berbagi ilmu dan juga peluang bisnis tentunya menjadi tugas kami untuk membuka referensi anda mengenai peluang usaha yang dapat anda tekuni, terutama di bahasan ini dalam bidang produksi pupuk organik, dengan bentuk pupuk granul atau pupuk dengan bentuk biji kecil. Semoga informasi yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat serta motivasi bagi anda dalam memulai suatu usaha UKM maupun untuk mengembangkan usaha anda dalam bidang produksi di berbagai bidang tersebut. Apabila anda masih memiliki pertanyaan seputar mesin-mesin yang akan anda butuhkan, jangan segan – segan untuk menghubungi kami dan berkonsultasi dengan kami karena kami akan selalu siap membantu anda demi kesuksesan usaha anda. Didalam setiap perkembangan teknologi yang kami berikan, kami selalu bekerja secara professional, kreatif, inovatif dan selalu mendedikasikan diri kepada bangsa dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar dapat berkarya secara maksimal dan lebih mencintai produk – produk Indonesia demi kesejahteraan masyarakat dengan ber wirausaha. Jangan takut untuk memulai usaha dengan kami sebagai mitra bisnis anda, karena kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk mesin-mesin yang anda butuhkan.

Toko Mesin Solusindo adalah salah satu perusahaan yang berlokasi di Malang Jawa Timur yang bergerak di bidang produksi mesin dan supplier mesin dengan berbagai macam kebutuhan mesin anda mulai dari mesin pendingin seperti mesin pembuat es tube, mesin cetak es balok, ruangan pendingin atau biasa disebut cold room maupun cold storage, ada juga mesin pengolahan makanan seperti mesin pembuat abon ikan dan daging, mesin pembuat keripik buah atau vaccum frying, mesin pembuat bawang goreng, mesin pembuat dodol atau jenang dll. Toko mesin solusindo juga menyediakan mesin pertanian, mesin teknologi tepat guna, mesin pengemas mesin pengolahan makanan dan juga minuman, mesin buatan lokal untuk beberapa kebutuhan produksi, mesin import untuk mesin mesin khusus makanan, minuman dan mesin pendingin, serta masih banyak lagi mesin – mesin yang lainnya yang bisa kami sediakan untuk menunjang kesuksesan usaha yang anda mulai. Kami menyediakan berbagai macam mesin untuk kebutuhan usaha anda mulai dari usaha skala home industri, usaha kecil dan menengah, maupun skala industri. Toko mesin solusindo akan selalu siap membantu anda dalam memulai suatu usaha atau dalam pengembangan usaha anda dengan menyediakan berbagai macam mesin untuk menunjang usaha dengan berbagai macam kapasitas mesin yang dibutuhkan dan dapat disesuaikan dengan permintaan anda atau mesin custom, serta dapat disesuaikan dengan dana atau modal awal anda. Untuk keterangan mesin mesin industry yang lebih lengkap, dengan spesialis mesin pengolahan es batu seperti mesin ice flake, mesin ice scaler, mesin ice tube, mesin ice cube, dan juga masih banyak jenis mesin es lainnya dapat anda kunjungi di website utama kami di www.tokomesinsolusindo.co.id

Hal-hal yang melatar belakangi berdirinya Toko Mesin Solusindo adalah karena mengingat kebutuhan konsumen akan mesin teknologi tepat guna belakangan ini sangat diperlukan bagi semua pelaku usaha, mulai dari usaha perorangan, usaha home industry, maupun usaha kecil dan menengah atau UKM. Kami juga turut berpartisipasi dalam mendukung program pembangunan pemerintah dalam bidang sumber daya manusia yang mandiri, kreatif dan produktif dalam ber wirausaha. Kami juga akan terus mendukung program bantuan pemerintah dalam bidang tersebut agar tercipta masyarakat yang mandiri dan sejahtera, dan kami pun akan selalu meningkatkan inovasi serta kreatifitas kami demi terpenuhi nya kebutuhan – kebutuhan akan alat maupun mesin untuk menunjang kinerja produktifitas para masyarakat pelaku usaha. Dengan selalu memprioritaskan pada kesejahteraan masyarakat, kami pun mendedikasikan diri kepada bangsa dan masyarakat Indonesia untuk selalu memberikan inovasi yang terbaik demi terciptanya masyarakat yang mandiri dan sejahtera dengan ber wirausaha.

Anda kebingungan untuk mencari mesin apa yang cocok untuk memulai usaha anda? Kami mempunyai business consultant yang selalu siap untuk berdiskusi, bertukar pikiran, dan memberikan anda saran untuk mesin apakah yang cocok untuk kebutuhan usaha anda. Anda tidak perlu bingung untuk mencari mesin yang tepat, tetapi kamilah yang selalu siap untuk memandu anda dalam menentukan mesin yang anda butuhkan dengan hasil yang efektif.
Anda kebingungan untuk mengoperasikan mesin yang sudah anda beli? Kami siap untuk mengirim teknisi kami ke tempat anda untuk menjelaskan tata cara penggunaan mesin sampai dengan tata cara untuk merawat mesin agar awet dan juga bekerja secara maksimal. Mulai daerah sabang sampai merauke, teknisi akan siap kami luncurkan untuk support mesin anda dari awal penggunaan sampai dengan hasil mesin sesuai fungsinya. Kami siap untuk menjadi konsultan bisnis anda dalam menentukan mesin apakah yang cocok untuk usaha baru yang akan anda geluti, dan juga alat pendukung apa yang dapat kami buatkan untuk mensukseskan usaha anda. Hotline service kami akan selalu siap sedia untuk anda jika ada kebutuhan yang ditujukan untuk mesin yang anda gunakan, atau untuk kebutuhan usaha anda yang baru, atau untuk menambah mesin untuk ekspansi usaha anda.

VISI
Menjadi perusahaan yang dapat dipercaya dan terkemuka dalam mengembangkan inovasi mesin teknologi tepat guna demi terciptanya sumber daya masyarakat yang mandiri dan sejahtera dalam ber wirausaha.

MISI
Selalu mengembangkan inovasi dan kreatifitas serta profesionalisme kerja dalam menciptakan dan mendesign mesin teknologi tepat guna demi meningkatkan produktifitas dan kesuksesan usaha masyarakat dalam ber wirausaha mandiri.

Untuk penjelasan lebih detail mengenai spesifikasi mesin dan harga mesin untuk segala kebutuhan mesin anda dengan penawaran harga terbaik silahkan menghubungi hotline service kami. Atau isikan dalam kolom komentar website kami untuk menginfokan mesin apa yang anda butuhkan beserta dengan kapasitasnya, kami akan mengirimkan lewat email kebutuhan yang anda butuhkan. Kami menyediakan mesin lokal dan juga mesin import dengan kualitas mesin terjamin dan harga mesin yang sesuai dengan budget anda. Mesin bergaransi dan juga tersedia spare part atau beberapa bagian mesin khusus yang dapat diganti. 90% mesin lokal kami dibuat dari body mesin stainless steel untuk menjaga keawetan dari mesin, ekfektifitas produksi, dan juga kemanan untuk pengolahan makanan dan minuman.

Salam Sukses
TOKO MESIN SOLUSINDO

We Serve:

Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).


Posting Komentar

0 Komentar